Contoh Desain Model Seragam Guru

Guru adalah sosok teladan yang menjadi contoh bagi murid muridnya sehingga apapun tingkah laku, tutur kata, dan juga tata berpakaian haruslah menjadi contoh baik untuk para murid muridnya. Dengan ketentuan dan aturan yang berlaku membuat guru harus mentaati ketertiban dalam penggunaan busana saat melakukan aktifitas mengajar di sekolah dan salah satu aturannya yaitu harus berseragam sopan dan rapi. Kini ada model seragam guru yang dapat di jadikan sebagai contoh untuk di gunakan para guru guru di Indonesia.

Beberapa Model Seragam Guru

Model Baju Blazer Guru Honorer
Model Baju Blazer Guru Honorer 

Model seragam guru yang populer di Indonesia yaitu model seragam batik. Model seragam ini terbuat dari kain batik yang di buat dengan sangat rapi dengan kerah dan bentuk yang tidak terlalu press body. Kerapian model seragam guru ini dapat di tunjang dengan penggunaan celana kain panjang yang di buat dengan longgar dan tidak press dan dapat juga di gunakan dengan tambahan rok span panjang yang tidak terlalu press juga. 

Model Seragam Guru Penjas Olahraga
Model Seragam Guru Penjas Olahraga 

model baju seragam guru wanita
model baju seragam guru wanita 

Model seragam guru yang dapat juga di gunakan yaitu model seragam dengan penggunaan dua saku di bagian kanan dan kiri dan panjang pakaian yang di buat hingga kebawah pinggang. Biasanya untuk guru wanita, seragam akan di buat dengan bentuk kerah V dan juga dengan kemancing depan. Bentuk seragam guru dapat di buat dengan menggunakan lengan panjang atau juga lengan pendek yang penting adalah kerapian dan kesopanan. 

Contoh Model Seragam Guru Madrasha
Contoh Model Seragam Guru Madrasha 

Model Baju Batik Guru
Model Baju Batik Guru 

Itulah model seragam guru yang dapat anda ketahui. Anda dapat menggunakan seragam guru dengan warna yang tidak mencolok namun dengan menggunakan warna polos dan kalem. Seragam harus di buat dengan kelonggaran yang sesuai dan harus memenuhi aturan yang berlaku. Anda juga wajib untuk memilih penggunaan kain yang nyaman dan juga menimbulkan rasa adem supaya tidak mengganggu aktifitas yang sedang anda lakukan. Di sarankan untuk tidak menggunakan penambahan aksesories dan juga tidak menggunakan sepatu dengan hak tinggi karena guru akan lebih terlihat berwibawa dengan menggunakan sepatu polos hitam jenis vantofel.

Contoh Desain Model Seragam Guru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka